Komponen Vaporizer dan Cara Kerjanya - Jual Vape Murah Jakarta - Rokok Elektrik - Vapor Indonesia

Komponen Vaporizer dan Cara Kerjanya

APA SAJA ?

Personal vaporizer atau vape mulai booming di Indonesia pada tahun 2008-2010, kemudian mengalami perkembangan hingga saat ini. Ini adalah rokok elektrik yang didalamnya ada cairan e liquid sehingga membeikan efek seperti merokok karena keluar asap. Banyak perokok aktif yang menggunakan vape ini untuk berhenti dari kebiasaan merokoknya. Selain itu, cairan/ e liquid yang ada di dalam vape tersebut bisa dipilih sesuai selera. Ada banyak macam rasa atau aroma yang disediakan di toko vape Jakarta. Tidak hanya liquidnya saja, namun bentuk vapenya juga beragam.

Komponen Vape

Untuk bisa menghisap vape ini, anda perlu menyatukan beberapa komponen di dalamnya. Yang paling adalah anda memiliki komponen tersebut. Apa saja komponen itu?

  1. Mod
    Mod merupakan tempat aktifitas listrik yang berlangsung di vapor. Didalam mod terdapat tempat untuk meletakkan battery dan juga ada tombol yang fungsinya untuk mengatur tegangan yang akan anda gunakan. Selain tombol mengatur tegangan, tombol lainnya yang ada di mod yaitu tombol on dan off. Mod ini terbagi menjadi dua jenis yang mana hal ini didasarkan pada cara kerjanya. Jenis pertama yaitu mod elektrikal dan jenis kedua mod mekanikal. Yang membedakan antara keduanya yaitu chip pengatur besaran listrik. Pada mod mekanikal tidak ada chip, sementara pada elektrikal terdapat chip. Jadi, pada mod mekanikal, tegangan yang masuk tergantung pada battery nya. Sementara pada mod elektrikal, pengguna bisa megaturnya sendiri.
  1. Tank
    Komponen kedua dari vapor ini yaitu tank. Tank ini fungsinya adalah tempat menyimpan cairan. Selain itu, sebagai tempat penguapan juga. Jadi saat pengguna menghisap vape mereka, tank ini tempat menyimpan penguapannya. Tank juga bisa atau sering disebut dengan atomizer. Sama halnya seperti mod yang memiliki ukuran yang variatif, tank pun juga demikian. Dengan begitu, anda tinggal pilih tank yang sesuai atau cocok dengan anda. Tank juga memiliki dua tipe yaitu tipe RTA (Rebuildable Tank Atomizer) dan tipe RDA (Rebuidable Dripping Atomizer). Tipe pertama tersebut memiliki tanki untuk liquidnya, sementara tipe kedua liquidnya cukup diteteskan saja. Berdasarkan banyaknya lilitan dan konsumsi dayanya, tank juga terbagi menjadi beberapa jenis.
  1. Battery
    Battery pada vapor bentuknya bulat. Ukurannya sedikit lebih besar jika dibanding dengan battery remote control TV. Jenis battery juga terbagi berdasarkan kemampuan menampung daya.
  1. Liquid
    Komponen terakhir dari vapor yaitu liquid. Liquid pada vapor adalah hasil campuran dari PG a.k.a Prophylin Glicol dan Vegetable Glycerine. PG adalah komponen yang biasanya pada makanan serta minuman ringan, sementara VG adalah komponen yang membantu cairan menjadi asap atau yang disebut dengan proses vaporasi. Bentuk VG biasanya agak kental, terasa manis, tak ada bau dan warna. Selain dua komponen tersebut, pada liquid juga ada flavour essence (perasa). Komponen ini yang berperan memberi rasa pada liquid tersebut.

Hal yang menarik dari vape ini adalah setiap liquid memiliki kandungan nikotin dengan level yang berbeda. Level tersebut dimulai dari 0 hingga 24. Level 0 berarti liquid tersebut tanpa nikotin, sementara level 24 nikotinnya berada dalam tingkatan maksimal. Dengan level nikotin yang seperti ini, anda bisa memilih sesuai dengan selera anda, bahkan anda juga bisa memilih yang bebas nikotin. Artinya, ada tidaknya nikotin sifatnya opsional. Kemudian, bagaimana cara kerja vapor ini?

Cara kerjanya sangat sederhana. lilitan kawat yang ada di tank yang sudah terhubung dengan battery mood pada bagian tengahnya diberikan kapas. Kemudian, kawat tersebut dihubungkan dengan kedua kutub battery yang berbeda. Dari situlah akan muncul api yang berguna untuk membakar kapas. Kapas tersebut sudah basah oleh liquid. Liquid sedikit demi sedikit menetes pada kawat yang sudah terbakar. Hal inilah yang akan mengeluarkan asap sehingga terkesan seperti merokok. Karena sensasi yang didapatkan itulah sehingga vapor ini bisa dijadikan sebagai pengganti rokok. Selain itu, vapor termasuk ramah lingkungan. Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa harga vapor tidak murah. Terlebih bagi anda yang harus membelinya per komponen. Namun harga mahal tersebut tentu disebabkan karena berbagai kelebihan yang dimilikinya dan untuk mendapatkannya, anda bisa mengunjungi vaporizer Jakarta.

Related Post

Submit a Review

Display Name

Email

Title

Message